Pages

6 Aplikasi Rekomendasi Buat Smartphone Android dengan ROM 4GB

Smartphone atau ponsel pintar adalah primadona di era moderen. Perannya tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi, karena fungsinya yang serba bisa. Saat terhubung ke internet, berbagai hal dapat dilakukan dengan gawai ini, seperti:  bersosial, main gim atau bahkan memantau perkiraan cuaca beberapa hari kedepan.

Itulah mengapa sebagian pengguna ponsel fitur dengan fungsi terbatas mulai menggunakan ponsel pintar. Hanya saja  pilihan harganya  bervariasi tergatung kualitas barang dan merek.

Diantaranya adalah ponsel android dengan harga terjangkau. Biasanya kapasitas memori internal yang ditawarkan cuman sebatas 4GB seperti pada ponsel pabrikan Samsung, J1 dan variannya.

Bagi pengguna yang sudah terlanjur atau sengaja memilih ponsel android dengan kapasitas tersebut, mungkin bakal terganggu dengan notifikasi memori yang terbatas sehingga tidak bisa menginstal lebih banyak aplikasi dari Play Store. Karena itu, pemilik ponsel harus selektif sebelum memilih aplikasi yang akan dipasang.

Untuk mempermudah, berikut rekomendasi aplikasi yang bisa kalian instal di Smartphone android dengan kapasitas  ROM 4GB.

1. WhatsApp (Perpesan instan)
Ukuran aplikasi WhatsApp (WA) yang kecil tidak serta merta membatasi fungsinya sebatas kirim-mengirim pesan.

Dengan sistim enskripsi yang dijamin aman, WA juga dapat digunakan untuk menelpon saat terhubung dengan internet dan bahkan mendukung panggilan video.

2. UC Mini (Peramban web)
Salah satu peramban web serba bisa. Ukuran aplikasi termasuk paling kecil dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

Mode internet cepat dengan kompresi data dapat membantu penggunanya menghemat pemakaian data internet saat berselancar di dunia maya.

3. Facebook Lite (Jejaring sosial)
Facebook Lite memiliki ukuran aplikasi yang tergolong sangat hemat. Aplikasi altetnatif buatan raja jejaring sosial ini khusus dibuat untuk pengguna data internet 2G. Hampir sebagian fitur umum pada aplikasi Facebook juga tersedia dalam versi ringan ini.

4. Camera360 Lite (Foto editor)
Camera360 Lite adalah versi lebih ringan dari Camera360 - Selfie Camera. Aplikasi fotografi ini punya fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini juga tersedia gratis di toko online. Banyak fitur yang bisa kalian gunakan di Camera360 Lite ini. Seperti efek filter dan Beauty Selfie.

5. MX Player (Pemutar video)
Aplikasi ini tersedia gratis di toko aplikasi Google. Ukurannya agak besar dibanding aplikasi yang direkomendasikan di atas namun pemutar video ini cukup memuaskan.

Beragam jenis video bisa ditonton dengan MX Player. Selain itu, fitur alih bahasa juga dapat dimanfaatkan saat menonton film asing.

6. WPS Office (Produktifitas)
Aplikasi ini memiliki ukuran fail yang lumayan besar. Namun manfaat yang didapat juga sangat besar. Aplikasi ini juga tersedia gratis di Play Store

WPS Office kompatibel dengan Microsoft Office, Google Docs dan Adobe PDF. Selain itu kalian juga bisa membuat atau menyunting dokumen langsung lewat layar ponsel kalian.

No comments:

Post a Comment